Kamis, 27 Januari 2011

Hati Hati Perawatan Kulit Dengan Fish Spa

Banyak orang sangat menikmati terapi / perawatan kulit dengan fish spa. Fish spa sendiri dilakukan untuk membersihkan sel-sel kulit yang mati khususnya yang berada di telapak hingga mata kaki. Dengan fish spa, sel-sel kulit yang mati akan dikonsumsi oleh ikan-ikan kecil sehingga sel kulit baru akan cepat tumbuh. P ada umumnya ikan yang digunakan adalah ikan Garra Rufa.
Ikan Garra Rufa adalah ikan kecil yang dianggap paling aman oleh para peneliti untuk digunakan dalam perawatan Fish Spa. Namun, saat ini sudah banyak layanan fish spa yang menggunakan ikan selain Garra Rufa, yaitu ikan ChinChin. Hal tersebut harus anda waspadai karena ikan tersebut memiliki gigi yang seiring bertambahnya usia maka secara potensial akan lebih berbahaya karena bisa merusak kulit sehingga memudahkan penyebaran infeksi.
"Selain itu ada kekhawatiran risiko kesehatan lain, beberapa spa diketahui menggunakan berbagai jenis ikan yang disebut dengan ikan chinchin yang diketahui lebih agresif dari garra rufa," ujar Grassberger seperti dikutip dari MSNHealth, Kamis (27/1/2011).
Untuk menghindari resiko infeksi, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin melakukan fish spa:
  1. Ikan-ikan ini disimpan dalam sebuah tangki air dengan filter ultraviolet
  2. Memberikan baskom-baskom terpisah untuk setiap pelanggan
  3. Tidak menggunakan ikan secara berulang-ulang.
  4. Kaki pelanggan juga harus dibersihkan terlebih dahulu dan sebaiknya tidak menerima orang yang memiliki infeksi jamur.
Jika seseorang ingin mencoba melakukan fish spa, Grassberger menyarankan untuk memastikan terlebih dahulu bahwa baskom atau tempat yang digunakan sudah dibersihkan dengan desinfektan, baskom dan ikan hanya digunakan untuk dirinya sendiri serta menggunakan ikan Garra rufa.

Sumber : health.detik.com.Dapatkan info lain mengenai kesehatan ibu & anak dan produk kesehatan di ster1.karir.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.