Selasa, 01 Februari 2011

Tips Hemat Saat Pesta Diskon

Akhir tahun dan hari libur perayaan hari-hari besar keagamaan seringkali menjadi ajang pesta diskon besar-besaran. Berikut beberapa tips bagi Anda yang senang berbelanja dan mudah tergoda dengan pesta diskon yang sering ditawarkan di mall-mall an di tempat-tempat lainnya.

- Tentukan target
Diskon akhir tahun biasanya berlaku pada berbagai item mulai dari pakaian, aksesoris, tas dan sepatu. Untuk itu tentukan target apa yang paling Anda butuhkan. Jika Anda tidak memiliki target seringkali barang yang dibeli tidak terlalu berguna. Anda hanya membelinya karena harga murah saja. Suasana pusat perbelanjaan saat diskon besar biasanya penuh,
jika tidak fokus dan menentukan incaran, Anda akan cenderung sembarang memilih barang. 
- Persiapkan diri
Sebelum berburu barang incaran di pesta diskon, persiapkan diri Anda. Makanlah sebelum berbelanja, hal ini membuat Anda lebih nyaman dan "fit". Gunakan juga baju tipis, celana dan sandal yang mudah dilepas. Hal itu karena jika Anda ingin mencoba baju, tidak perlu mengantri panjang di kamar ganti. Anda masih bisa mencobanya tanpa harus melepas
pakaian. Sedangkan untuk celana dan sandal, Anda tidak perlu waktu lama jika ingin mencoba celana, sandal atau sepatu incaran.

- Ajak teman

Suasana berbelanja akan lebih seru jika Anda bersama teman yang juga pintar berbelanja. Ia bisa menjadi kritikus, saat Anda memilih barang. Pastikan juga teman Anda selalu jujur soal penampilan. Jangan sampai karena ia tidak jujur, barang yang Anda beli ternyata tidak bagus untuk Anda.

- Teliti

Sebelum membeli barang pastikan tidak ada cacat. Lalu tanyakan juga pada pramuniaga, jika ditemukan cacat apakah barang bisa ditukar. Ingatlah selalu teliti sebelum membeli.
Sumber : VIVAnews.com

Dapatkan info lain mengenai jasa konsultan keuangan dan jasa konsultan pajak di ster1.karir.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.