Senin, 06 September 2010

Langkah Memulai Bisnis Souvenir Pernikahan


Jika anda berminat untuk menggeluti bisnis souvenir pernikahan, berikut beberapa informasi yang mungkin anda perlukan :

Untuk tahap awal anda dapat melakukan survey ke toko-toko penyedia souvenir. Anda dapat memilih-milih souvenir yang sesuai dengan acaranya. Dan jangan lupa pilihlah souvenir yang unik, lucu dan barangnya yang murah. Setelah anda menentukan jenis barang anda kami sarankan tidak membeli jumlah banyak, untuk tahap awal anda cukup membeli contoh barangnya tiap jenis barang cukup satu buah.
Dalam membeli barang souvenir ini anda dapat membeli souvenir yang sudah di bungkus dan juga dapat membeli barang yang belum dibungkus. Untuk barang yang belum bungkus untungnya cukup lumayan namun pekerjaannya tambah dan juga harus membeli pembungkus souvenirnya.
Tahap selanjutnya anda datang di gedung-gedung pertemuan yang biasanya digunakan untuk acara pernikahan, ulang tahun, atau seminar-seminar. Setelah itu anda pendekatan dengan resepsionis gedung / hotel tempat acara kemudian anda menanyakan jadwal yang akan menggunakan gedung ini. Cara untuk memudahkan komunikasi agar resepsionis memberikan informasi yang anda inginkan anda dapat menjanjikan kepada resepsionis apabila resepsionis tadi memberikan informasi dan berhasil mendapat order maka anda akan memberikan tip kepada resepsionis ini.
Setelah nama-nama calon pengguna gedung anda dapatkan anda tinggal menghubungi mereka untuk selanjutnya menawarkan souvenir anda kepada calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan, orang yang akan ulang tahun, atau panitia even even seperti seminar, loka karya tersebut. Setelah anda dapat order dari mereka selanjutnya anda baru membeli dengan jumlah sesuai dengan jumlah pesanan. Namun apabila modal anda cukup anda langsung dapat stok barang sehingga sewaktu waktu ada order anda dapat langsung melayaninya.
Untuk lebih menarik calon pemesan anda dapat menambahkan bonus kartu ucapan misalnya atau dengan menambahkan pada souvenir pernikahan anda berupa nama dari kedua mempelai atau nama perusahaan bagi yang menyelenggarakan seminar. Jenis - jenis souvenir yang mungkin dapat anda pertimbangkan untuk dipesan adalah seperti bahan-bahan dari grabah, tempat lilin, kupu-kupu kain, korek api, sendok, tempat mrica, kalkulator unik, gantungan kunci, staples, kipas dan lain lainnya.
Bagi anda yang bisa langsung dapat memproduksi barang souvenir sendiri anda dapat langsung dipasarkan namun hal ini akan membutuhkan modal dan tenaga kerja yang cukup banyak namun hasilnya cukup besar.
Agar usaha anda ini diketahui oleh masyarakat tentunya anda harus mempromosikan bisnis anda. Promosi yang cukup ampuh yang dapat anda lakukan adalah bisa lewat iklan melalui iklan baris dikoran atau diinternet. Dan untuk memperkenalkan usaha di masyarakat dilingkungan rumah anda jangan lupa pasang papan nama didepan rumah anda siapa tahu tetangga anda yang akan order souvenir anda. (sumber: usaha-yuk.blogspot.com/2009)

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.