Kamis, 10 Maret 2011

Surat Lamaran Kerja Ibarat Kunci

Surat lamaran kerja ibarat sebuah kunci. Kunci bagi Anda yang sedang melamar pekerjaan untuk membuka pintu perusahaan yang akan Anda masuki dan bergabung didalamnya. Melalui surat lamaran kerja, Anda memperkenalkan diri kepada pihak perusahaan agar dapat dinilai apakah data diri dan kapabilitas Anda sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan atau tidak.

Untuk itu, dalam membuat surat lamaran kerja sebaiknya disusun semenarik dan selengkap mungkin agar informasi yang diterima oleh perusahaan bersifat utuh dan komprehensif, namun pastikan juga lamaran kerja Anda tetap sederhana dan singkat.

Jangan terapkan sistem copy-paste dalam menyusun surat lamaran kerja, karena surat lamaran kerja yang Anda copy belum tentu sesuai dengan karakter diri Anda. Jika perlu, cukup contoh cara penulisan atau formatnya saja, namun untuk isinya pastikan Anda sendiri yang menulis/mengetiknya.

Tidak ada format yang baku dalam tata cara penulisan surat lamaran kerja, namun pastikan surat lamaran kerja Anda berisi data yang benar, sesuai dengan karakter diri Anda, sopan, lengkap, menarik dan sesuai dengan requirements lowongan pekerjaan yang tersedia tentunya.

Semoga bermanfaat. -ori.iwngnwn-

Informasi ini dipersembahkan oleh fitur Learning & Education layanan informasi pendidikan karir.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.