Kamis, 29 September 2011

FYK Mobil Konsep Tenaga Gas Alam

Konsep mobil FYK dikembangkan oleh perusahaan Norwegia Aetek, bekerjasama dan disponsori oleh Produsen pelumas Statoil. FYK dirancang sebagai kendaraan ramah lingkungan dengan memanfaatkan gas alam dan hidrogen sebagai sumber tenaganya.
Statoil menyediakan bahan bakar untuk mobil konsep mobil FYK. Bahan bakar yang digunakan adalah campuran gas alam dan hidrogen yang di sebut NaturalHy (HCNG) dengan komposisi hidrogen 8-20% dan gas alam 92-80% yang kemudian dikompresi. Bahan bakar ini dianggap sebagai langkah awal komersialisasi bahan bakar hidrogen menuju pasar otomotif dimasa depan.
Mobil konsep FYK dibangun hampir seluruhnya dari aluminium yang didaur ulang, termasuk body, sasis, mesin roda, dan bahkan hingga elemen interiornya. Desain eksterior dan interior dari konsep mobil FYK ini menunjukkan teknik pemanfaatan aluminium.
Meskipun ramah lingkungan, namun sebagai mobil konsep mobil ini tetap memiliki kekurangan dimana desain pintu dan interiornya sepertinya masih belum memaksimalkan unsur fungsional dan masih terlihat menyulitkan pengendara untuk masuk dan bergerak didalamnya.
Dapatkan info lain mengenai bengkel mobil di http://www.karirklasika.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.