Jumat, 15 Oktober 2010

CAT RUMAH ANDA MENGELUPAS?

Cat dinding anda mengelupas ? lapisan cat terlihat retak lebar dan terangkat dari permukaan dinding? segera perbaiki dengan cara mengecat ulang.Agar hasil maksimal, kerjakan dalam satu

Dinding dengan warna semen itu tidak cantik, karena itu ia perlu diberi pelapis yang bisa membuatnya lebih ayu. Cat, adalah satunya. Bagi sebgain besar orang mengecat dinding adalh suatu keharusan, Bila dinding belum dicat, sepertinya rumah belum selesai dibangun sekalipun bagian - bagian lainnya sudah selesai. cat menjadi salah satu faktor penunjang keindahan rumah. Selain berfungsi sebagai penunjang estetika, cat pun mempunyai peran sebagai perlindungan lapisan bawah dinding. Oleh karena itu, pemilihan cat yang tepat sangat dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Cat terdiri dari beberapa jenis. Bisa dibedakan dari substrate, fungsi, jenis pengikat, dan jenis pelarutnya. Penggunaan cat untuk masing-masing ruangan harus dibedakan, khususnya interior dan eksterior rumah.

Cat untuk interior rumah lebih ditekankan untuk keperluan estetika. Cat interior memiliki kehalusan penampilan lapisan cat dan warnanya. Cat ini juga mudah dibersihkan agar memudahkan perawatan dan tidak mudah berjamur jika diaplikasikan di area yang cukup lembap.

Dalam renovasi, mungkin akan ada dinding baru yang ditambahkan. Tapi biasanya, kita ingin pengecatan dilakukan pada semua dinding, baik dinding baru maupun dinding lama. Kedua hal ini membutuhkan langkah yang sedikit berbeda. Lakukanlah sesuai prosedur, supaya hasilnya tidak mengecewakan.

Langkah-langkah pengerjaan

Langkah 1
Kelupas seluruh permukaan dinding yang catnya mengelupas dengan kape

Langkah 2
Amplaslah seluruh permukaan dinding sampai sisa sisa cat lama hilang

Langkah 3
Bersihkan kotoran dengan lap kering sampai bersih. Setelah itu dengan lap basah. kemudian keringkan.

Langkah 4
rollkan cat dasar pada permukaan dinding dengan roller, cukup 1 kapis. Biarkan selama 1 - 2 jam

Langkah 5
Campurkan cat dengan air sebanyak 10 %. Aduklah hingga rata, Tuangkan dalam bak cat, celupkan roller, lalu gulirkan rller pada permukaan dinding

Langkah 6
Sapukan cat pada permukaan dinding, sewaktu mengecat, gerakan seperti membuat M besar yang berderet- deret dan saling menumpuk. Gunakan kuas untuk mengecat pinggiran dinding atau lis. Setelah lapisan pertama mengering ( 2-3 jam), lanjutkan mengecat lapisan kedua diatas lapisan pertama.
(Sumber: untarconstruction.com)

Dapatkan info mengenai toko bahan bangunan, produk atap baja ringan dan lain-lain di http://ster1.karir.com/.

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.