Jumat, 22 Oktober 2010

Tips Ringan Merawat Kain Sutera

Untuk merawat pakaian yang terbuat dari bahan sutera diperlukan teknik tersendiri, berbeda dengan pakaian dengan bahan biasa. Berikut ini adalah tips ringan merawat pakaian/kain dari bahan sutera, agar pakaian/kain sutera Anda senantiasa terawat dan indah dipandang:
  1. Pada saat mencuci bahan dari sutera, sebaiknya Anda mencuci di pencucian profesional dengan sistem dry-cleaning, kecuali Anda dapat melakukan proses pencucian jenis tersebut. Namun Anda juga dapat mencucinya di rumah dengan deterjen yang lembut dan air hangat sekitar 30 derajad celcius. Jangan diperas dan diremas, biarkan kering sendiri oleh angin.
  1. Jika Anda memiliki bati, dasi atau bhan pakaian lain yang terbuat dari sutera, maka jangan menyemprotkan parfum atau minyak wangi langsung ke kain tersebut, terutama batik sutera dengan pewarna alami. Karena kandungan kimia dan alkohol yang ada dalam parfum akan merusak warna/ornamen sutera Anda.
  1. Simpanlah bahan kain/pakaian sutera Anda di tempat yang kering dan tidak lembab. Gunakan selalu hanger atau gantungan pakaian yang terbuat dari bahan lembut, misalnya yang dilapisi busa. Hindari menyimpan pakaian berbahan sutera di tempat yang terkena cahaya matahari langsung. Gunakan akar wangi untuk mengusir ngengat pada tempat/almari penyimpanan pakaian.
  1. Hindari menyetrika langsung di permukaan kain sutera. Gunakan kain atau pakaian untuk melapisi kain sutera Anda ketika diseterika.
Sumber: Tipsanda.com
Info lain : toko busana wanita, toko busana pria, toko pakaian anak, dll.

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.