Senin, 01 November 2010

Tips Agar Anak Mau ke Dokter

Terkadang kita kesulitan untuk mengajak anak untuk berobat atau sekedar periksa kesehatan mereka ke dokter. Hal ini disebabkan karena anak sudah merasa takut berobat atau takut bertemu dokter.
Nah ada tips untuk mengatasi anak takut pada dokter. Antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Sejak dari kecil kenalkan anak dengan mainan yang berhubungan dengan peralatan dokter. Saat ini di toko mainan sudah banyak mainan dokter dokteran. Dengan begitu anak nanti akan senang untuk bertemu dokter, atau malah sang anak ingin memeriksa sang dokter.
  2. Melalui cerita yang berhubungan dengan tokoh kesukaannya. Ceritakan bahwa tokoh mereka itu tidak takut dengan dokter, berani bertemu dengan dokter atau malah suka di periksa oleh dokter.
  3. Jika terpaksa si anak akan di berikan suntikan, berikan pengertian bahwa sakitnya tidak akan lama. Ada juga yang menanyakan kepada si anak, rasa apa suntikan yang di inginkan : Rasa Strawbery, Rasa Coklat, Rasa Vanila dan sebagainya.
Sumber: .tipskeluarga.com

Info lain mengenai toko perlengkapan anak & perlengkapan bayi dapat dilihat di http://ster1.karir.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.