Senin, 01 November 2010

Tips Memotret Alami

Saat saat liburan bersama keluarga tentu takkan terlewatkan dengan begitu saja tanpa ada kenangan manis, terutama degan mengambil gambar si kecil yang lucu itu, lewat kamera Anda.
Jika Anda berharap mendapatkan hasil jepretan yang bagus, alami. Nah, berikut ini tips-tips untuk mendapatkan foto yang alami :

  1. Matikan blitz Anda, usahakan gunakan sinar matahari yang cerah.
  2. Jangan terlalu berharap si kecil akan tersenyum sambil melihat kamera.
  3. Pilih salah satu : senyumnya (sambil ia melakukan sesuatu yang lain) atau matanya melihat kamera (walau mungkin sambil cemberut)
  4. Jika perlu, tengkurap atau jongkok supaya bisa sama tinggi dengan anak.
  5. Fokulah pada kegiatan yang mereka sukai, misalnya saat main mobil atau boneka, sehingga Anda akan mendapatkan senyum yang paling alami.
  6. Dari pada meminta anak diam, lebih baik dorong dia untuk berlari, melompat atau memanjat. Bukan hanya berguna bagi perkembangan motoriknya, anak akan jauh lebih senang dan bisa menampilkan senyum termanisnya.
  7. Sudahlah, tak usah terlalu banyak melakukan retouching. Sedikit lumpur di celana, sedikit lipstik mama di dahi, atau jerawat kecil di pipi, semuanya nggak bikin jelek, kok. Nikmati ketidaksempurnaan itu sebagai kenangan manis.
  8. Lihat background-nya. Jangan cuma perhatikan si kecil. Sedikit pohon atau mainan yang agak berantakan di belakangnya, terkadang justru menambah manis fotonya.
Selamat memotret.

Sumber : Majalah Parenting Jan 08

Info lain mengenai hobi fotografi dan lain-lain dapat dilihat di http://ster1.karir.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.