Kamis, 18 November 2010

Memilih Warna Cat Untuk Kamar Tidur

Warna biru kadang dibilang warna sendu. Tetapi, kalau ditanya warna apa yang jadi favorit, kebanyakan ABG mungkin menjawab “biru”. Memang biru seringkali jadi warna kebangsaan mereka, terutama anak laki-laki yang tak ingin dibilang feminin.
Dari segi efek, warna biru muda bisa membuat si penghuni sejuk dan rileks. Warna biru tua seperti biru laut bisa membangkitkan imajinasi, menimbulkan perasaan tenang serta meningkatkan sensitivitas. Sedangkan warna biru muda (biru pucat) memberikan kesan ringan, tenang, dan tenteram. Karena sifat-sifatnya itu, warna biru dianggap cocok untuk diterapkan di kamar tidur anak.
Lalu, apakah semua unsur di kamar harus berwarna biru? Jika warna yang digunakan di seluruh elemen cuma satu tone warna biru (misalnya hanya biru primer atau hanya biru laut), anak akan merasa cepat bosan. Kombinasikanlah berbagai warna biru untuk mendapatkan hasil yang lebih menarik.
Contoh satu lagi hanya mengaplikasikan biru di salah satu sisi kamar. Dinding yang dipilih adalah dinding yang jadi point of interest, biasanya dinding yang ada di belakang kepala tempat tidur. Elemen-elemen lainnya seperti tempat tidur, seprai dan gorden, walaupun sedikit tetap masih memiliki unsur biru.
Sumber : metroaktual.com
Dapatkan info mengenai toko bahan bangunan, produk atap baja ringan dan lain-lain di ster1.karir.com/.

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.