Selasa, 02 November 2010

Membangun Karir Ideal

Membangun karir ideal dimulai dengan mengenali apa yang benar-benar ingin anda lakukan dengan hidup anda dalam jangka panjang. Apapun yang ingin anda lakukan, ada langkah-langkah yang harus anda utamakan, untuk membantu anda ke tempat yang anda inginkan.
Untuk membangun karir yang ideal, anda harus memiliki rencana, dan penting juga untuk memikirkan aspek lain daru pilihan karir anda, seperti berikut ini:
  1. Personal values anda.
Ketika memutuskan karir yang ideal bagi anda, penting untuk mengenali personal values anda. Alasannya adalah karena personal value anda memiliki peranan penting dalam hidup anda, dan jika anda akan memutuskan karir yang bertentangan dengan personal value anda, maka kemungkinan besar anda tidak akan melihat hasil yang anda harapkan.
Misalnya, jika menghabiskan banyak waktu dengan keluarga ada di daftar teratas personal value anda, maka memilih karir yang akan menjauhkan anda dari keluarga menjadi hal yang bertentangan dengan personal value anda. Kenyataannya, anda akan tersadar dengan sangat cepat bahwa memiliki karir seperti yang sudah anda pilih, mungkin bukan yang tepat untuk anda.
Jadi dengan kata lain, karir anda harus sesuai dengan personal value anda dan membuat anda bisa menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan keluarga anda berdasarkan value tersebut.
  1. Keahlian anda
Selanjutnya, anda harus melihat keahlian anda saat ini. Apakah anda saat ini memiliki keahlian yang dibutuhkan untuk karir pilihan anda? Jika tidak, apakah anda siap untuk mempelajari keahlian tersebut? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mempelajari keahlian tersebut? dan apakah anda siap memberikan waktu yang dibutuhkan?
  1. Kepribadian anda.
Beberapa kepribadian cocok untuk karir tertentu dibanding yang lainya. Misalnya, jika anda berencana terjun ke dunia sales, maka tipe kepribadian yang ideal adalah extrovert kebalikan dengan introvert yang tidak nyaman pergi keluar dan menjual.
  1. Minat anda.
Tentu saja, jika anda memilih karir yang sesuai dengan minat anda, maka kemungkinan anda akan menikmati apa yang anda kerjakan.
Apapun yang anda kerjakan, ketika membangun karir ideal anda harus tahu bahwa anda akan melakukannya untuk jangkan waktu yang sangat lama, jadi penting bagi anda untuk memilih satu yang benar-benar anda akan nikmati.
Sumber : metroaktual.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.