Selasa, 02 November 2010

Ambil Kendali Dalam Karir Anda

Banggalah dengan diri anda dan bakat yang anda miliki. Jangan mencari orang untuk memberikan anda sesuatu yang belum bisa anda dapatkan melalui usaha anda sendiri. Dengan kata-kata bijak tersebut bisa menjadi harapan untuk bisa bangkit perlahan-lahan.
Perusahaan ada untuk menyediakan peluang bagi perkembangan anda, tapi pada akhirnya andalah yang memiliki kendali pada karir anda sendiri. Prestasi anda adalah pintu masuknya. Berikut ini adalah strategi untuk mengambil kendali dalam karir anda.
  • Bangun diri anda sebagai aset.
Terkadang anda harus melangkah keluar dari peran yang anda jalani untuk mendapat penglihatan. Mungkin itu adalah dengan menjadi relawan untuk memimpin kelompok sumber daya karyawan, atau proyek khusus, atau mengidentifikasi kebutuhan dalam perusahaan dan memberikan solusinya pada tim anda.
  • Tetapkan kesuksesan anda.
Sukses adalah mampu melanjutkan segala sesuatu yang menjadi prioritas. Yaitu menjadi proaktif dan mengambil tindakan sebelum seseorang mendekati anda. Juga mengetahui kemana anda ingin pergi. Tidak semua orang ingin menjadi CEO atau presiden. Ketahui apa yang anda inginkan dan percaya bahwa selama anda sudah meraihnya, anda sudah sukses.
  • Buat suara anda didengar disaat yang tepat.
Pemilihan waktu adalah segalanya. Jika seseorang berada sikap bertahan dan anda bisa melihat bahwa bukan saat yang tepat untuk mengungkapkan opini anda, akan lebih baik jika anda mundur terlebih dulu. Dekatkan persoalan itu jika mereka sudah lebih mau menerima. Jelaskan situasinya, apa yang anda rasakan mengenai hal tersebut, dan bagaimana anda bisa bekerja sama untuk maju.
  • Temukan seorang juara.
Jika anda bekerja keras, maka anda akan mendapatkan reward. Tapi anda juga perlu sponsorship - beberapa orang yang bisa bekerja atas nama anda yang bisa menyokong anda. Beberapa orang secara aktif mencari, tapi dengan prestasi yang anda peroleh orang-orang akan mengakui anda. Mereka akan terpaku pada kualitas kerja anda, sehingga para juara terbentuk disekeliling anda.
Sumber : metroaktual.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.