Kamis, 18 November 2010

Memandang Rumput Hijau, Obat Stres Paling Mujarab

Apa yang benar-benar ampuh menghilangkan stres? Musik, belanja, tidur atau olahraga? Ternyata obat yang paling mujarab atasi stres menurut peneliti dari Inggris dan Australia adalah menghirup dan memandang rumput hijau.
Banyak orang yang memilih berbagai jenis hiburan seperti main musik, karaoke, nonton film komedi dan sebagainya sebagai pilihan untuk menghilangkan stres dan kepenatan pikiran. Namun tak perlu repot-repot, cukup melihat dan menghirup aroma rumput hijau segar, Anda pun bisa terbebas dari stres.
Zat yang keluar sebagai bau rumput segar diketahui sebagai rahasia penghilang stres. Aroma rumput segar yang tercium oleh hidung akan membuat kelenjar hippocampus dan amygdala aktif. Dan hal itu akan membuat bagian otak yang merespons keadaan stres menjadi aktif pula.
"Zat yang terkandung dalam rumput segar membuat orang merasa tenang dan bahagia," ujar seorang peneliti The University of United Kingdom, seperti dilansir dari Genius Beauty.
Para peneliti dari Australia bahkan membuat sebuah spray anti stres dengan mengambil bahan dasar dari aroma rumput segar. Spray itu pun diberi nama Serenascent. Berdasarkan percobaan laboratorium pada tikus, spray itu bisa menyeimbangkan dan mengurangi stres kronis yang berhubungan dengan rusaknya kelenjar hippocampus. Spray yang rencananya beredar dalam waktu dekat ini pun diperkirakan berharga US$ 6 per botolnya. Mau coba?
Sumber : metroaktual.com
Dapatkan info mengenai beragam produk kesehatan dan lain-lain di ster1.karir.com/.

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.