Jumat, 19 Agustus 2011

Air Putih Untuk Mengurangi Kadar Gula Darah


Produk kesehatan - Kadar gula darah yang tinggi dapat berbahaya dan menjadi faktor risiko untuk beberapa penyakit. Namun sebuah studi menemukan bahwa mengkonsumsi air putih yang cukup dapat mencegah tingginya kadar gula darah.
Apa itu gula darah tinggi?
Gula Darah Tinggi adalah jumlah glukosa yang berlebihan dalam aliran darah. Glukosa adalah suatu bentuk gula yang terbentuk dan disimpan dalam tubuh. Glukosa merupakan sumber utama energi untuk sel-sel tubuh yang ditransfer ke setiap sel melalui aliran darah.


Para peneliti dari Perancis melaporkan bahwa sebesar 21 persen orang yang mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari atau lebih dapat melindungi terhadap kenaikan kadar gula darah yang tinggi (hiperglikemia) dibandingkan dengan orang yang mengkonsumsi lebih sedikit air.
Penelitian ini melibatkan 3615 pria dan wanita yang memiliki kadar gula darah normal pada awal penelitian. Analisis studi ini juga memperhitungkan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi risiko kadar gula darah tinggi seperti jenis kelamin, usia, berat badan, aktivitas fisik dan diet.
Kondisi ini menunjukkan hubungan antara hormon vasopressin (yang mengatur air dalam tubuh) dengan diabetes. Diperkirakan bahwa peran hormon ini yang dapat membantu mengurangi risiko kadar gula darah tinggi.
Seseorang yang memiliki kadar gula darah tinggi umumnya tidak menunjukan gejala apapun. Tapi biasanya semakin tinggi kadar gula darah seseorang, maka orang tersebt akan lebih sering merasa haus dan mendesak lebih sering buang air kecil.
Jika tidak ditangani dengan benar, kadar gula darah yang tinggi dapat merusak jaringan yang melayani fungsi sel beta yang melepaskan insulin dan menyebabkan pembuluh darah tertekan sehingga dari waktu ke waktu dapat menyebabkan pengerasan arteri.
Kadar gula darah yang tinggi dapat menimbulkan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung dan stroke. Temuan ini telah dilaporkan dalam pertemuan tahunan American Diabetes Association.

Dapatkan info lain mengenai klinik Kesehatan di http://klasika.karir.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.