Kamis, 25 Agustus 2011

Tanda Dari Orang Terkena Sifilis

Produk kesehatan - Tanda-tanda yang dapat diketahui dari orang yang terkena sifilis. Sifilis adalah penyakit menular seksual (PMS), Sifilis pada umumnya lebih sering terjadi pada pria gay atau biseksual.
Sifilis berkembang dalam empat tahap, dan gejalanya bervariasi dengan setiap tahap. Namun, setiap tahapan mungkin tumpang tindih dan gejala yang timbul tidak selalu terjadi dalam urutan yang sama.
Berikut adalah tanda-tanda pada orang yang mengidap sifilis
Sifilis Primer
Tanda-tanda ini dapat terjadi dari 10 hari sampai tiga bulan setelah terpapar bakteri Treponema.
Gejala:
1. Lesi kecil terjadi dan tanpa rasa sakit pada tubuh dimana bakteri masuk, biasanya, rektum lidah alat kelamin, atau bibir. Luka ringan tetapi dapat menyebabkan bisul.
2. Pembesaran kelenjar getah bening di selangkangan
Orang sakit akan sembuh tanpa pengobatan, tetapi infeksi sifilis tetap. Pada beberapa orang, sifilis akan pindah ke tahap sekunder.
Sifilis sekunder
Tanda-tanda dan gejala sifilis sekunder mulai dua sampai 10 minggu setelah cedera muncul dan mungkin termasuk:
1. Ruam kulit, yang sering muncul sebagai luka, merah atau coklat kemerahan, ukuran kecil, di manapun pada tubuh termasuk telapak tangan dan telapak kaki.
2. Demam
3. Kelelahan dan perasaan tidak nyaman yang samar-samar
4. Nyeri
5. Kelenjar getah bening yang membengkak
6. Sakit tenggorokan
7. Kutil seperti luka di mulut atau daerah genital
Tanda dan gejalanya dapat hilang dalam beberapa minggu atau berulang kali datang dan pergi selama setahun.
Sifilis laten
Jika tidak diobati karena tidak ada gejala, sifilis sekunder akan bergerak ke tahap laten (tersembunyi). Tahap laten bisa berlangsung selama bertahun-tahun. Tanda dan gejala tidak akan pernah kembali, atau penyakit dapat maju ke tahap tersier (ketiga).
Sifilis tersier atau terlambat
Sekitar 15 sampai 30 persen orang yang terinfeksi sifilis tidak mendapatkan perawatan akan mengalami komplikasi yang dikenal sebagai sifilis tersier atau terlambat.
Pada tahap akhir, penyakit ini dapat merusak otak, saraf, mata, jantung, pembuluh darah, hati, tulang dan sendi. Masalah ini dapat terjadi bertahun-tahun setelah infeksi awal. Beberapa tanda dan gejala sifilis akhir meliputi:
1. Otot tidak terkoordinasi gerakan
2. Kelumpuhan
3. Kekebasan
4. Kebutaan bertahap
5. Demensia atau pikun
Area yang paling umum menjadi lokasi penularan adalah melalui kontak dengan luka terinfeksi selama aktivitas seksual.
 
Dapatkan info lain mengenai klinik Kesehatan di http://klasika.karir.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.