Kamis, 26 Januari 2012

4 Kesalahan Grammar Paling Memalukan

Profesi Anda menuntut keterampilan menulis dalam bahasa Inggris? Periksa kembali tulisan Anda hari ini. Bisa jadi, masih ada kesalahan sederhana berupa penempatan kata-kata yang salah meski memiliki pronounciation (pengucapan) yang sama. Kenali keempat kesalahan grammar paling memalukan ini, dan segera hindari agar tak mengulanginya lagi.

Apples vs Apple's
Hanya dengan menambahkan tanda apostrof (') dan 's' setelah sebuah kata benda (noun), sebuah kata bisa bermakna sangat berbeda. Kata "apples" hanya bermakna buah yang jumlahnya banyak. Namun "apple's" bermakna sesuatu yang dimiliki apel, seperti dalam frasa "apple's stem" atau "tangkai apel". Sayangnya, banyak yang masih ceroboh melakukan kesalahan sederhana namun fatal ini.
Your vs You're
Banyak orang sering terbalik menggunakan dua kata yang mirip namun penggunaannya sangat berbeda ini. Kata "your" bermakna posesif, seperti dalam frasa "your bag" yang berarti "tas kamu". Sedangkan, "you're" merupakan penyingkatan dari "you" dan "are" seperti dalam kalimat "you are happy".
Its vs It's
Walau mirip dengan kesalahan "apples vs apple's", penggunaan kata "it's dan its" sangat berbeda. "it's" adalah penyingkatan dari "it is" yang digunakan untuk menjelaskan sesuatu, seperti dalam frasa "it is a mouse" yang berarti "itu adalah seekor tikus". Berbeda dengan "its", makna kata ini adalah posesif dan digunakan untuk benda-benda mati dan hewan seperti dalam frasa "a mouse loses its tail" yang berarti "seekor tikus kehilangan ekornya"
There vs Their
Seperti yang Anda tahu, "there" bermakna "di sana" atau "ke sana" atau sekedar jadi kata benda pengganti yang menjelaskan sesuatu, seperti dalam kalimat "there will be a chance" yang berarti "akan ada kesempatan". Sedangkan, "their" berarti posesif untuk obyek "they" seperti dalam frasa "their house" yang berarti "rumah mereka".
(mps)


0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.