Selasa, 03 Januari 2012

Perbedaan Antara Flu Dengan Pilek

Sebagian orang masih mengira penyakit influenza dan pilek adalah sama. Nyatanya, ada beberapa perbedaan jelas yang memisahkan keduanya, dan yang membuat efek influenza lebih berat dibanding pilek.
Pilek biasanya menyerang area sekitar hidung dan pernafasan, sedangkan flu menyerang seluruh organ tubuh. Jadi, apabila penderita pilek akan merasakan hidung tersumbat dan sakit tenggorokan, penderita pilek sebaliknya. Mereka justru merasakan demam dahulu yang kemudian diikuti sakit tenggorokan dan hidung tersumbat beberapa hari kemudian. Lebih buruk lagi, penderita flu akan merasakan kelelahan dan pegal pada seluruh tubuh.
Perbedaan lainnya adalah, suhu tubuh penderita flu bisa menjadi sangat tinggi karena demam sedangkan penderita pilek umumnya tidak akan merasakan hal yang sama. Terkadang, pada anak-anak, flu bisa menyebabkan mual, muntah, dan diare. Gejala-gejala ini tidak dirasakan oleh penderita pilek.
Energi yang terkuras karena sakit flu dan pilek pun berbeda. Pilek tidak akan terlalu mempengaruhi aktifitas seseorang karena tidak mengurangi energi orang tersebut. Sedangkan, influenza dapat menyebabkan seseorang sangat kelelahan sehingga tidak mampu beraktifitas. Penyembuhan sakit pilek pun relatif lebih singkat dibanding flu.


0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.