Selasa, 10 Januari 2012

Hati-hati Dalam Membersihkan Laptop

Komputer jinjing alias laptop merupakan jenis peralatan elektronik yang jamak digunakan saat ini. Hampir semua orang modern memilikinya. Sayangnya, masih banyak yang melakukan kesalahan saat membersihkan dan melindunginya. Lalu, cara apa yang sebaiknya dilakukan? Simak tips ini agar kesalahan tak lagi terjadi
Matikan dahulu laptop sebelum membersihkannya, dan tunggu 1 menit sebelum mencabut kabelnya. Setelah itu, siapkan kain basah atau cairan pembersih lcd. Sebaiknya cairan tidak langsung disemprotkan ke laptop, melainkan ke kain pembersih. Pastikan kain berbahan lembut karena kain kasar dan berserat membuat laptop mudah tergores.
Bagian laptop yang sulit dibersihkan adalah bagian keyboard. Namun, membiarkannya kotor jelas bukan ide yang bagus karena keyboard Anda sering menjadi "tempat kegemaran" remah-remah makanan. Bersihkan bagian bawah tombol keyboard dengan blower sebelum dilap.
Sedangkan, untuk penggunaan pelindung keypad laptop, Anda harus berpikir dua kali untuk tetap menggunakannya. Karena, ternyata, pelindung keypad membuat panas yang dikeluarkan laptop terperangkap dan membuat komponen laptop mudah rusak.

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.