Selasa, 03 Januari 2012

Karakteristik Kucing Persia Dan Cara Merawatnya

Bagi Anda yang memiliki hobi memelihara hewan, terutama kucing, mungkin membedakan kucing persia dengan kucing jenis lainnya bukan perkara sulit. Lain halnya dengan orang yang tidak memiliki pengetahuan tentang kucing cantik ini. Berikut adalah beberapa karakteristik kucing persia beserta cara merawatnya.
Kucing persia umumnya memiliki bulu yang panjang dan lebat, kaki-kaki yang pendek, bentuk kepala yang lebar, serta mata yang besar dan tajam dan moncong mulut yang sangat kecil. Sedangkan, usia kucing persia berkisar antara 10 hingga 15 tahun.
Secara umum, ada 4 jenis kucing persia, yaitu pointed (runcing), tortoiseshell, blue, dan tabby (betina). Masing-masing jenis bisa memiliki nama berbeda di beberapa negara. Karakteristik si hewan manis ini secara umum adalah senang mendapat kasih sayang, sangat mudah beradaptasi, jinak, dan suka mencari perhatian.
Seperti juga tampilannya yang istimewa, kucing persia memerlukan perawatan yang berbeda dari kucing lain yang tidak memiliki kualitas sama dengannya. Setiap hari, kucing jenis ini harus dimandikan, dikeringkan secara hati-hati, dan disisir bulunya. Matanya yang sensitif terhadap debu juga perlu dicek secara berkala, untuk memastikan tidak ada penyakit yang diderita. (mega)

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.