Selasa, 03 Januari 2012

Apa Dan Bagaimana Kolesterol Terbentuk?

Setelah banyak yang membicarakan tentang kolesterol sebagai penyebab penyakit, tahukah anda apa dan bagaimana sebenarnya kolesterol?
Kolesterol adalah zat yang diproduksi hati dan dapat ditemukan di beberapa jenis makanan. Sebenarnya, kolesterol dibutuhkan untuk membentuk vitamin d bersama beberapa hormon. Selain vitamin d, kolesterol juga dibutuhkan untuk membentuk dinding sel dan menciptakan beberapa jenis asam yang membantu mencerna lemak dalam tubuh.
Kolesterol menjadi berbahaya saat jumlahnya menjadi berlebihan, terutama karena zat ini diperoleh dari banyak jenis makanan yang kita konsumsi setiap hari. Jumlah kolesterol yang berlebih akan membuatnya berputar dalam aliran darah, dan dalam jumlah yang berlebihan akan menyebabkan seseorang beresiko terkena serangan jantung atau penyakit stroke.
Ada dua jenis kolesterol, yang baik dan yang yang jahat. Kolesterol baik bernama high-density lipoprotein karena ia membersihkan kolesterol jahat dari dalam aliran darah dan mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke. Kolesterol jahat bernama low-density lipoprotein yang menyumbat pembuluh dalam darah dan meningkatkan resiko penyakit-penyakit berbahaya.
Jadi, dari makanan apa sebenarnya kolesterol kita dapatkan? Kolesterol terdapat dalam makanan yang mengandung unsur hewani karena mengandung lemak jenuh, misalnya susu dan keju. Bila dikonsumsi dalam jumlah normal, makanan ini tentu tidak langsung membahayakan kesehatan.
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.