Selasa, 13 Desember 2011

4 Hal Ini Jangan Dilakukan Saat Shopping

Berbelanja, alias shopping, adalah salah satu kegemaran paling umum untuk hampir semua perempuan. Namun, bila tidak dilakukan dengan hati-hati dan bijaksana, shopping bisa sangat merugikan Anda. Hindarilah hal-hal berikut ini agar kesalahan shopping tak lagi Anda lakukan.

- Membeli karena tergiur
Jangan membeli sesuatu hanya karena tergiur pada harganya atau pada tampilan saat pertama kali Anda melihatnya. Tanyakan pada diri sendiri, benar-benar perlukah Anda akan benda tersebut? Bila jawabannya 'ya', Anda boleh membelinya.

- Mengajak teman yang boros
Mengajak teman untuk shopping memang lebih menyenangkan. Namun, teman yang boros akan mempengaruhi Anda membelanjakan sesuatu yang kurang perlu dan mempengaruhi Anda untuk menjadi boros.

- Lupa membawa daftar belanja
Tak mengingat benda apa saja yang perlu Anda beli akan membuat kegiatan belanja tidak fokus. Anda akan terpancing membeli segala sesuatu yang tidak dibutuhkan, dan persediaan uang bisa habis sebelum semua kebutuhan terbeli. Karena itu, bawalah selalu daftar belanja Anda.

- Memaksakan beli
Anda menemukan sebuah gaun mewah dan sangat menyukainya? Pastikan gaun tersebut cocok untuk Anda, baik itu dari warnanya, bentuknya, dan harganya. Jangan memaksakan membeli sesuatu yang pada akhirnya tidak Anda gunakan. (mega)

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.