Kamis, 22 Desember 2011

Pilih Mainan Untuk Anak Anda

Perlengkapan anak - Memilih mainan bagi anak merupakan hal yang gampang sekaligus juga sulit. Beberapa hal harus diperhatikan dalam memilih mainan anak agar tak saja menghibur tapi juga aman dan mendidik.
Anak yang berumur dibawah 2 tahun senang memasukkan benda apapun ke mulutnya, termasuk mainan. Karenanya, pastikan mainan anak terbuat dari bahan yang aman, yaitu tidak mengandung racun.
Saraf motorik anak di bawah usia 5 tahun sedang berkembang pesat. Karena itulah mereka jadi sangat senang bergerak. Upayakan membeli mainan yang membuat anak mengaktifkan saraf motorik mereka, yaitu yang dapat membuat mereka banyak beraktifitas, misalnya mainan balok kayu, mainan dari lempung yang mudah dibentuk, atau sepeda roda tiga.
Selain itu, jangan lupakan unsur pendidikan yang bisa si anak dapatkan melalui mainannya. Pilih mainan yang mengaktifkan sisi kognitif, yaitu mainan yang membuat anak belajar melalui aktivitas mengingat, menganalisis, menilai, dan memahami. Misalnya, mainan puzzle atau buku bergambar (buku cerita).
Optimalkan peran sebagai orang tua melalui permainan anak yang melibatkan Anda, misalnya dengan mengajak anak bermain bola, atau tebak kata dengan kartu yang berisi gambar atau kata. (mega)

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.