Rabu, 14 Desember 2011

Tips Agar Traveling Menyenangkan

Perjalanan wisata - Traveling memang menyehatkan batin dan jiwa. Aktivitas ini juga menjauhkan Anda (sementara) dari pekerjaan dan rutinitas membosankan yang menjadi salah satu penyebab stres. Namun, lingkungan dan keadaan alam yang berbeda membuat tubuh Anda rentan terserang penyakit. Dengan beberapa tips berikut, pastikan traveling Anda tetap menyenangkan dengan kesehatan yang terjaga dan tubuh yang tetap bugar.

1. Membawa obat
Sebagai pencegahan, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membawa obat-obatan ke manapun tujuan traveling Anda. Gejala gangguan kesehatan yang paling umum diderita adalah diare dan kelelahan. Maka, jenis obat yang jangan Anda lupakan adalah obat diare, obat alergi, multivitamin, dan obat flu.

2. Jaga kesehatan selama Perjalanan wisata
Adanya persediaan obat-obatan tidak berarti Anda melupakan kesehatan. Meski tubuh orang dewasa memiliki imunitas tinggi terhadap penyakit, kekurangan tidur dan pola makan yang buruk tetap membawa Anda pada sederet gangguan kesehatan. Tidur cukup dan makan teratur mencegah Anda dari situasi tersebut.

3. Pilih makanan dan minuman
Di negara tujuan traveling Anda, pilihlah makanan yang dimasak dan tidak membutuhkan kontak dengan tangan saat meraciknya. Hal ini menghindari Anda dari diare karena bakteri yang kemungkinan masih tertinggal di makanan. Selain itu, rebus air hingga mendidih sebelum meminumnya. Atau, pilih air mineral dalam kemasan sebagai sumber minuman. (mega)

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.