Rabu, 14 Desember 2011

Tips Aman Untuk Perjalanan Wisata

Perjalanan wisata - Menjadikan perjalanan wisata aman dan nyaman sangatlah penting agar Anda dapat lebih menikmati kegiatan wisata ini. Ada banyak hal yang sebaiknya dilakukan, dan yang tidak dilakukan. Ketahui beberapa hal yang wajib dilakukan dan yang harus dihindari selama perjalanan wisata.

Ke negara atau daerah manapun Anda pergi, jangan membawa uang tunai dalam jumlah besar karena itu akan mengundang tindak kriminal. Usahakan untuk melakukan transaksi secara non tunai, misalnya dengan kartu kredit.

Bila Anda mengunjungi suatu tempat pertama kalinya, memang penting untuk membawa peta. Namun, jangan tunjukkan kebingungan Anda secara langsung kepada orang asing di tempat umum. Sikap ini bisa mengundang perhatian orang yang berniat jahat. Sebaliknya, tunjukkan kepercayaan diri, seolah Anda pernah mengunjungi tempat itu sebelumnya.

Jangan membawa dokumen penting saat bepergian. Tinggalkan paspor atau kartu identitas lain di tempat menginap. Namun, bila diharuskan, bawalah copy dari identitas tersebut. (mega)

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.