Selasa, 27 Desember 2011

Tips Bisnis Studio Musik

Seiring dengan kebutuhan yang meningkat, usaha mendirikan studio musik menjadi sesuatu yang menjanjikan. Namun, menjamurnya usaha ini menjadikan persaingan semakin ketat, dan Anda harus memutar otak untuk mempertahankan bisnis ini agar tak mudah tersingkir.
Pertama, optimalkan promosi melalui iklan. Hal ini dilakukan misalnya dengan menyebarkan flyer, menempelkan poster di tempat-tempat strategis atau secara online menggunakan media internet. Utamakan pada hari-hari menjelang akhir minggu atau menjelang liburan.
Selain itu, perlakukan pelanggan dengan baik, walau alat musik yang Anda sewakan selalu beresiko rusak karena mereka. Tempelkan secara jelas peraturan beserta sanksinya agar pelanggan tidak merusak peralatan musik, agar ada efek jera untuk tidak lagi melakukannya.
Karena itu, agar tak mudah rusak, lakukan pemeliharaan alat musik secara rutin. Walau tak harus setiap hari, usahakan untuk secara berkala menjaga kebersihan dan meremajakan alat-alat musik sebelum studio dibuka.
Jagalah kepercayaan dan kesetiaan pelanggan dengan memberikan program diskon atau hadiah. Tak perlu banyak dan mahal. Memberikan satu jam sewa gratis setelah penyewaan 2 jam selama 3 kali berturut-turut sudah memberi keuntungan bagi para pelanggan. (mega)
 

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.