Selasa, 20 Desember 2011

Tips Bijak Membeli Alat Kantor

Alat kantor - Peralatan kantor adalah kelengkapan yang memperlancar proses kerja dalam sebuah perusahaan. Membeli peralatan kantor harus direncanakan dan dilakukan dengan cerdas agar tak merugikan. Berikut adalah kiat-kiat membeli peralatan kantor dengan bijak.
  • Sesuai kebutuhan
Untuk menghindari pembelian alat kantor yang tidak perlu, lakukan pencatatan atas alat apa dan berapa banyak jumlah yang dibutuhkan. Berikan prioritas alat kantor berdasarkan yang paling diperlukan dan jangan membeli diluar kebutuhan.
  • Beli secara berkala
Atur jadwal pembelian alat kantor secara berkala. Jangan membeli terlalu sering, meski keuangan perusahaan sedang baik dan ada banyak dana lebih yang bisa digunakan.
  • Hemat, hemat, hemat!
Ini memang cara klasik, tapi memilih toko alat kantor yang sudah dikenal dengan harga yang cukup terjangkau akan memperkecil kemungkinan adanya pemborosan perusahaan. Lakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui toko mana saja yang memiliki penawaran murah dan hemat.
  • Jangan lupakan kualitas
Membeli alat kantor dengan harga istimewa memang menguntungkan. Tetapi, kualitas pun dibutuhkan untuk menjamin agar peralatan yang dibeli dapat digunakan dalam jangka panjang. (Mega)

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.