Rabu, 14 Desember 2011

Dinner Jacket Pakaian Semi Formal Untuk Pria

Busana pria - Dinner jacket adalah istilah bagi orang Inggris untuk pakaian semi formal pria yang berbentuk serupa jas. Dinamakan “dinner” karena kerap dipakai untuk acara makan malam, antara pukul 7-8 malam. Biasanya, dinner jacket dipadukan dengan kemeja berwarna putih, dasi kupu-kupu, dan sepatu resmi. Ada beberapa jenis dinner jacket yang penting Anda ketahui.

  1. Single-breasted jacket
Single-breasted jacket adalah jenis dinner jacket yang paling populer saat ini karena dianggap paling mengikuti tren busana. Biasanya, single-breasted jacket hanya memiliki satu celah kancing, walaupun kadang ada pula yang memiliki hingga 3-4 celah kancing.

  1. Double-breasted jacket
Seperti namanya, dinner jacket jenis ini terdiri atas dua celah kancing. Double-breasted jacket populer pada tahun 1980-an, dan jarang ditemui di masa kini.

  1. Tuksedo
Tuksedo (tuxedo) adalah jenis dinner jacket semi formal yang populer di Amerika Serikat ketimbang negara asalnya, Inggris. Terbuat dari wol atau bahan poliester, tuksedo biasanya dipadukan dengan kemeja putih, celana bahan hitam, dasi kupu-kupu biru atau hitam, dan sepatu hitam. (Mega)
Sumber: ladyzona.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.