Senin, 19 Desember 2011

Memilih Jasa Penerjemah Yang Baik

Ada banyak jasa penerjemah yang dapat kita temui. Namun, tak semuanya menjamin kualitas hasil terjemah yang memuaskan. Bila Anda pun termasuk orang yang tidak tahu seperti apa penerjemah berkualitas itu, bacalah tips berikut ini.
- Penerjemah terakreditasi
Berbeda dengan penerjemah biasa, penerjemah terakreditasi adalah yang telah memiliki sertifikat lulus ujian penerjemah. Kepemilikan sertifikat ini penting untuk menjamin kualitas hasil terjemahan dalam teks jenis apapun, dari bahasa asli ke bahasa tujuan.
- Contoh terjemahan yang baik
Sebelum menggunakan jasa seorang penerjemah, mintalah contoh terjemahan yang dihasilkan sebagai bukti nyata kualitas mereka. Berikan satu teks berbahasa asing dan mintalah si penerjemah untuk mengubahnya ke bahasa Anda, atau sebaliknya dari bahasa Anda ke bahasa asing.
- Pengecekan ulang
Bila Anda masih juga ragu dengan kualitas terjemahan jasa penerjemah yang dipilih, mintalah seorang yang mengerti dengan jenis teks yang sudah diterjemahkan tadi. Pastikan orang ini sangat memahami bahasa teks (misalnya, teks hukum berbahasa Indonesia) agar ia dapat memberi masukan seandainya masih terdapat beberapa kekurangan. (mega)

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.