Senin, 19 Desember 2011

Bermasalah Dengan Ketombe?

Produk kecantikan - Rambut Anda bermasalah dengan ketombe? Jangan khawatir. Anda tak sendiri. Setidaknya, setiap satu dari dua orang di dunia ini memiliki masalah ketombe atau setidaknya pernah mengalaminya. Ketombe memang salah satu masalah rambut paling umum bagi banyak orang.

Ada beberapa tahap pembentukan ketombe. Yang pertama adalah pergantian kulit manusia. Banyak dari kita tak menyadari, sel-sel kulit mati kita, dari ujung kepala hingga kaki terkelupas setiap hari. Proses pengelupasan ini selesai dalam 28 hari. Penyebab kedua adalah adanya bakteri.

Lalu, bagaimana mengatasinya? Karena ketombe erat kaitannya dengan rambut berminyak, pastikan Anda menggunakan jenis shampoo anti ketombe, paling tidak sekali dalam dua hari. Pemberian shampoo di kulit kepala dilakukan dua kali. Yang pertama adalah untuk membersihkan ketombe dan minyak di kulit kepala, dan yang kedua adalah agar kandungan kimia dari shampoo terserap oleh ketombe sehingga mencegahnya untuk kembali berkembang di rambut.

Yang terakhir, seberapa besar pun keinginan Anda untuk menggaruk kulit kepala, jangan melakukannya. Selain karena itu tidak menghilangkan ketombe, kulit kepala Anda pun dapat terluka.(mega)

*Artikel ini hanya sekedar informasi umum dan tidak dapat dijadikan rujukan untuk pengobatan penyakit apapun.

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.