Kamis, 22 Desember 2011

Kiat Pintar Memilih Sepeda

Sudah yakin akan membeli sebuah sepeda yang anda idamkan? Perhatikan langkah-langkah yang sebaiknya anda lakukan berikut ini sebelum pergi ke toko sepeda terdekat.
  • Ketahui tipe sepeda
Sisihkan sedikit waktu Anda untuk mengetahui berbagai jenis sepeda beserta fungsinya. Ini mempermudah Anda memilih saat di toko sepeda nanti. Ada 3 jenis sepeda secara umum, yaitu road bikes untuk perjalanan pendek dan mudah, mountain bikes (sepeda gunung) untuk medan yang lebih berat, dan hybrid bikes gabungan dari road dan mountain bikes yang nyaman untuk berkeliling taman.
  • Jangan tergiur diskon
Adanya diskon dalam penjualan sepeda pertanda kualitas yang ditawarkan tak sebaik jenis-jenis sepeda dengan harga normal. Jangan terpancing untuk membelinya. Jangan pula tertipu dengan bujukan pelayan toko untuk membeli sepeda harga istimewa bila Anda ragu dengan kenyamanannya.
  • Uji coba
Bila sudah menentukan jenis sepeda yang diinginkan, carilah teman yang memiliki sepeda dengan tipe persis sama dengan yang akan Anda beli. Uji coba sepeda tersebut dalam jarak dekat dan waktu singkat, yaitu sekitar 20 menit. Dan, pastikan Anda tetap nyaman menggunakannya setelah 20 menit itu karena hal tersebut merupakan penanda kualitas sepeda.
  • Sesuaikan kantong
Akhirnya, dana merupakan pertimbangan akhir sekaligus paling menentukan bagi Anda. Sesuaikan sepeda pilihan dengan dana yang telah Anda siapkan. Jangan memaksakan diri membeli sepeda impian yang tidak sesuai dengan anggaran pribadi Anda. (mega)

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.