Minggu, 18 Desember 2011

Memotret Matahari Terbit Dan Terbenam

Photo studio - Sudah merupakan kewajiban bagi setiap penggemar fotografi untuk mencoba memotret sunrise (matahari terbit) dan sunset (matahari terbenam). Ingin tahu bagaimana mendapatkan hasil baik saat memotretnya? Ikuti tips berikut ini.
  1. Persiapan matang
Karena sunset dan sunrise hanya berlangsung selama kurang lebih 30 menit, segala hal yang diperlukan untuk melakukannya harus dipersiapkan secara matang. Ketahui waktu sunrise dan sunset di tempat yang menjadi obyek foto agar Anda dapat datang sebelum waktunya. Ketahui pula titik terbaik tempat Anda akan memfoto. Dan, tentunya, pastikan peralatan fotografi Anda sudah siap.
  1. Mendung bukan halangan
Cuaca sering kali tak dapat diprediksi. Maka, bila Anda sudah datang dan siap namun langit menjadi mendung, cari objek-objek lain yang menarik untuk difoto. Namun, bila hujan datang tiba-tiba, tak ada cara yang bisa membuat Anda tetap memotret. Bersabarlah dan coba lagi esok hari.
  1. Memaksimalkan siluet
Siluet menjadikan foto sunrise dan sunset lebih indah dan “bercerita” karena memberi daya tarik dan kesan kuat. Maksimalkan siluet dalam foto sunrise dan sunset Anda.
  1. Sesuaikan setting kamera
Misalnya, pilih mode “manual focus” agar kamera tak butuh waktu lama untuk menemukan fokus yang tepat. Ubah set kamera menjadi “preset white balance cloudy” untuk warna foto yang lebih lembut. Gunakan mode “metering spot” (untuk kamera SLR) atau “scene sunset/sunrise” agar pencahayaan sempurna.
  1. Jangan buru-buru pergi
Warna-warna yang muncul sebelum matahari terbit dan setelah matahari terbenam sangat indah. Jangan buru-buru pergi setelah matahari tak lagi terlihat dan jangan datang mendekati matahari terbit karena Anda akan melewatkan pemandangan indah ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.